Wednesday 15 February 2012

hey, have you met ted?

(pict. source:imdb.com)




















How i met your mother (HIMYM), sebuah sitkom yang sangat menarik, kocak tapi cerdas dan berkisah tentang seorang bapak yang bercerita kepada anak-anaknya kisa bagaimana dia bertemu istrinyanya. Bagaimana yang dimaksud bukan hanya bersentral pada sang istri, tetapi juga pada sejarah hubungan sang bapak dengan wanita lainnya. Dan serial ini mengikuti perjalanan sosial Ted mosby sang ayah dan kisah romatisnya. Sederhana tapi sangat menarik. 

Kisah yang dimulai ketika Ted, 27 tahun, arsitek, mengalami perubahan dalam hidupnya ketika teman satu rumahnya berencana menikah. Hm..terdengar familiar..ketika saat usia tersebut, kau merasa hidupmu sudah berjalan baik, dan tiba tiba mulai berdatangan undangan pernikahan dari teman - teman dan terlehib dari sahabat, akan terlintas di pikiran "ternyata hidup ini tidak berjalan cukup baik". Dan dimulailah pencarian pasangan hidup ted, yang selalu mendapat dukungan dari ke empat temannya, Marshall dan Lily, Barney dan Robin.Dan begitulah kisah berlanjut.

Hal hal yang menarik dari HIMYM (subyektif)

1. Ted Mosby seorang arsitek. Haha entah kenapa, selalu memiliki ketertarikan terhadap film yang memiliki tokoh utama berlatar belakang arsitek.dan  pembukaan session 1 cukup mengena bagi yang sudah mendekati separuh hidup. 

2. karakter yang unik dan kuat
Ted Mosby: kehidupnya seperti buku yang boleh dibaca semua orang, begitu terbuka. Think, Think, Think adalah sesuatu yang sangat ted, tapi sering melupakan "do"

Marshall Eriksen: lawyer, terkadang naif,optimis, easy going. peduli lingkungan hidup, setia  

Lily Aldrin: Seorang guru TK, berpacaran dengan Marshall dari kuliah hingga akhirnya menikah

Barney Stinsen: selalu berpakaian formal, "do,do,do"man, oportunis, manipulatif, mapan (berduit), minim skill teknis (nda bisa nyetir, menggunakan perkakas)  penerima tantangan, petualang wanita dengan berbagai strategi dan aturan yang cukup picik tapi menarik. pandai membaca situasi dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap temannya 

Robin Scherbatsky: pembawa berita, seorang kanada, independen dan percaya diri sehingga tak terpikir untuk menikah dan tak ingin memiliki anak.  

3. Cerita lugas sederhana tapi penuh makna. Kisah kisah yang ditampilkan terkadang bersifat universal, dan tak jarang sang penikmat serial ini akan berkata "ah..gue banget"

4. OST yang menarik. HIMYM mammpu menggabungkan lagu lagu populer dengan lagu lagu indie, dan sanggup memberi pendalaman adegan yang diiringinya. 

hingga saat ini sudah ada 7 seasons, sayang baru nonton season 1,6,7

lebih jelasnya bisa ngintip di http://www.imdb.com/title/tt0460649/

No comments:

Post a Comment